Cara Optimasi SEO Offpage Terbaru

blogger templates

Cara Optimasi SEO Offpage Terbaru Masih ingat dengan postingan saya terdahulu tentang teknik SEO Onpage dengan langkah langkahnya? baiklah dalam postingan kali ini saya akan lanjutkan pada teknik optimasi yang kedua yaitu teknik SEO Offpage dimana teknik ini lebih difokuskan pada optimasi secara eksternal atau di luar blog atau website kita. Dalam postingan perdana saya terdahulu tentang apa itu SEO? saya juga telah membahas sedikit tentang teknik SEO Offpage ini tetapi dalam postingan ini saya akan melengkapinya dan semoga dengan postingan ini akan bisa menjadi sumber belajar atau memberi pemahaman kita tentang cara optimasi SEO Offpage ini

Teknik optimasi SEO Off Page ini sebenarnya melanjutkan bahasan saya sebelumnya, pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai Teknik optimasi SEO On Page dan beberapa cara-caranya dan kali ini saya akan menepati janji saya sebelumnya untuk menulis segala sesuatu mengenai Tips SEO Off Page, sebenarnya apa yang dimaksud SEO Off Page?? dan apa keuntungannya? semunya akan saya bahas pada artikel ini. SEO Off Page merupakan cara optimasi website yang berasal dari luar, salah satu contohnya seperti backlink, sedangkan SEO On Page merupakan optimasi website yang bisa kita lakukan dari dalam seperti kualitas konten.

Berikut beberapa Teknik Optimasi SEO Off Page ala webmaster, diantaranya :

Backlink, ini merupakan cara lama tetapi terbukti sangat efektif sampai sekarang cara ini masih di gunakan oleh para blogger untuk mendongkrak rangking website mereka, pencarian backlink bisa dilakukukan dengan cara blog commenting, jadi kita cari blog yang satu niche dengan website kita dan tinggalkan comment sekaligus menyertakan link ke website kita.

Social Bookmark, untuk yang satu ini kita sudah disediakan beberapa social bookmark untuk mempromosikan website kita, sebagai pengetahuan saja sebagian besar blogger dari luar menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya.

Forum, Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.

Artikel Directory, artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita itu sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

Website Directory, salah satu cara yang sebagian orang jarang lakukan adalah submit ke website directory sebenarnya ini bisa berdampak besar pada traffic blog anda, kadang pada website baru untuk berada di page 1 google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus.

Social Media, sekarang social media merupakan hal pokok dalam SEO, social media sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website.

Beberapa Teknik optimasi SEO Off Page diatas sudah saya terapkan di berbagai website pribadi yang saya miliki dan hasilnya sangat efektif baik dalam menaikan pagerank, menyusutkan alexa rank maupun memperbaiki traffic website. Saya kira cukup untuk bahasan Teknik optimasiSEO Off Page ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Optimasi SEO Offpage Terbaru"

Post a Comment