Apa itu Carding ?

blogger templates


Pengertian Carding adalah sebuah seni hacking atau juga bisa kita sebut sebuah kejahatan di dunia maya  yang berupa penipuan dalam proses belanja dengan menggunakan Nomor kredit dan identitas orang lain. Katu kredit atau credit card tersebut mereka peroleh secara ilegal seperti membobol toko online atau berbasis E-commerce dengan mengambil databasenya yang kemungkinan berisi banyak kartu kredit . Pelaku carding biasanya disebut seorang CARDER.

Ada beberapa cara yang dilakukan seorang carder seperti :
Minimized Physical Contact (tidak adanya kontak secara fisik)
System modus ini adalah carder  tidak perlu mencuri kartu kredit secara fisik, tapi cukup  dengan mengetahui nomornya, pelaku sudah bisa melakukan aksinya.

Non violance (tanpa kekerasan)
Pelaku tidak melakukan kekerasan secara fisik seperti  ancaman yang menimbulkan ketakutan sehinga korban memberikan harta bendanya.
 
Global
karena kejahatan ini terjadi lintas negara yang mengabaikan batas-batas geografis dan waktu.
 
High Technology
Sarana yang digunakan dalam kejahatan tersebut menggunakan peralatan berteknologi yang berupa jaringan internet.

Tahun demi tahun, Para carder Indonesia semakin bertambah. Seperti beberapa waktu lalu seorang carder asal Indonesia tertangkap,  transaksi dilakukan tersangka di sebuah situs yang menjajakan barang-barang elektronik seperti amplifier. Tersangka selanjutnya menghubungi pemilik barang melalui email untuk membeli barang yang diiklankan di situs tersebut dan dikirim ke Indonesia . Hanya carder bodoh saja yang bisa tertangkap seperti itu. Saran saya jika masih belum mempunyai banyak ilmu tentang carder lebih baik jangan mempraktekan dan langsung kirim ke Indonesia jika kalian ingin aman.


(Dary Pradipta)

0 Response to "Apa itu Carding ?"

Post a Comment